Admin: 085378221142 / Miftahudin: 08217221142 pkbmmawarbatam@gmail.com

Melihat banyaknya anak yang putus sekolah dan tidak mampu untuk melanjutkan sekolahnya lagi membuat Miftakhuddin, pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mawar tergerak hatinya untuk membantu para anak tersebut.

Kemudian pada tahun 2007 dia mendirikan PKBM Mawar sebagai sebuah lembaga pendidikan non formal yang membuka peluang bagi siapa pun yang ingin melanjutkan pendidikannya yang tertunda, namun tentunya dengan biaya pendidikan yang sangat murah.

Dengan hadirnya PKBM Mawar ini tentunya dapat membantu warga Batam yang kesulitan mendapatkan tempat pendidikan yang terjangkau mulai dari SD, SMP dan SMA.

Untuk mengikuti PKBM Mawar yang berlokasi di Town House Puriloka 1 Blok A nomor 30 Seipanas, Batam Center ini pun cukup mudah, yaitu cukup dengan melampirkan syarat seperti fotocopy Ijazah sekolah sebelumnya yang dilegalisir, pas foto 3×4 dan 2×3 masing – masing empat lembar.

Dikatakannya, belajar itu tidak harus mahal, makanya PKBM Mawar hadir untuk membantu siapa pun yang ingin melanjutkan pendidikan yang berguna bagi anak bangsa.

“Khusus bagi anak yatim piatu yang putus sekolah dan tidak punya biaya untuk melanjutkan pendidikannya kita berikan pendidikan gratis sampai lulus,”ujarnya.

Sekarang ini, PKBM Mawar sudah memiliki 413 siswa yang nantinya akan siap mengikuti ujian, dan untuk memantapkan ujiannya, mereka juga telah memiliki 17 guru professional yang akan membimbingnya.

Derin, salah satu peserta didik PKBM Mawar mengatakan suka bersekolah di tempat tersebut karena biayanya cukup terjangkau dan untuk guru pengajarnya juga bersahabat, sehingga pelajaran juga mudah dapat dimengerti.

Sama halnya dengan Samuel yang berasal dari Batuaji, dia lebih memilih PKBM Mawar karena lulusannya sudah terbukti bisa melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi karena lembaga pendidikannya sudah disahkan atau dilegalkan secara hukum dan undang – undang.

“Jam belajarnya kita lakukan secara rutin, mulai dari hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu, biar pelajaran yang didapat akan lebih cepat diserap dan dimengerti oleh murid,”ungkap Miftakhuddin.

Selain untuk pusat kegiatan belajar, PKBM Mawar juga menyediakan kursus mengemudi bagi siapa saja yang ingin belajar mengemudi sampai mahir, dan tentunya dengan biaya yang sangat murah juga.

“Biayanya cuma Rp.600 ribuan, dan biasanya dengan biaya yang cuma segitu mereka sudah mahir untuk mengemudi,”terangnya.

Menurutnya, untuk pembuatan SIM bagi yang sudah belajar mengemudi pun bisa dibantu, sehingga tidak begitu merepotkan para pengemudi yang sudah belajar untuk mendapatkannya.

“Untuk waktu belajarnya kita fleksibel, bisa dimulai dari pagi, siang, sore dan malam, selain itu kita juga ada fasilitas antar jemput secara gratis bagi yang ingin belajar mengemudi untuk seluruh wilayah Batam,”tuturnya.

Untuk yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang PKBM Mawar bisa langsung datang ke Town House Puriloka 1 Blok A no 30 Sei Panas, Batam Centre atau bisa menghubungi Miftakhuddin sendiri dengan menghubungi nomor 08566665454 atau 082172721144